Senin, 24 Mei 2010

Menunggu Keputusan….

Menunggu Keputusan….

Banyak orang bilang bahwa menunggu adalah suatu yang membosankan. Ada saat-saat tertentu menunggu tidak membosankan, tapi perpaduan antara rasa takut dan berharap. Perpaduan rasa yang sangat indah jika di kombinasikan dengan keimanan pada Allah.

”Janganlah kamu bersikap lemah (pesimis), dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamu adalah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang -orang yang beriman”. (QS. Ali Imran :139)

Optimis salah satu kunci dalam setiap kesuksesan dan kemenangan. Kepercayaan akan hal ini dalam pandangan Islam dikenal sebagai rasa tawakal. Semakin kuat kepercayaan ini, maka akan mempertebal sikap tawakal, dan akhirnya rasa optimis dalam diri semakin bertambah. Optimis memang berawal dari rasa tawakal kita. Rasa optimis haruslah mengalahkan pesimis yang bisa jadi menyelinap dalam hati. Untuk itulah jika ingin hidup sukses, kita harus bisa membangun rasa optimis dalam diri. Optimis yang dihasilkan dari rasa tawakal inilah yang menjadikan Rasulullah SAW beserta sahabat mampu memenangkan peperangan yang tercatat dalam sejarah dunia mulai dari perang Badar hingga peperangan di masa kekhalifan Islam sampai berabad-abad lamanya.

Selain optimis, kita juga harus mempersiapkan tangkisan ‘kegagalan’. Siap menang dan siap menerima kemenangan yang tertunda. Teringat sms yang pernah masuk di HP ku, yang bersi tentang sebuah taujih yang menyentuh hati ku. Taujih itu berbunyi,,,

“Aku meminta kepada Allah setangkai bunga segar, ia beri aku kaktus berduri. Aku meminta pada Allah, hewan mungil, ia beri aku ulat bulu. Aku sedih, protes dan kecewa. Betapa tidak adilnya ini. Namun kemudian, kaktus itu berbunga indah bahkan sangat indah dan ulatpun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik, itulah jalan Allah ‘indah pada waktunya’. Allah tidak memberi apa yang kita harapkan tetapi ia memberi apa yang kita butuhkan. Kadang kita sedih, kecewa, terluka, tetapi jauh diatas segalanya, Dia merajut yang terbaik untuk hambanya”

Allah SWT memang menghadirkan beragam peristiwa agar manusia mampu mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam setiap peristiwa agar tingkat keimanan seseorang semakin bertambah. Tentunya hal ini akan terwujud bila manusia mempunyai benih kepercayaan akan kemudahan, kekuatan dan pertolongan Allah SWT sebagai pengatur setiap peristiwa di alam ini, dan menerima dengan lapang dada ketentuan Allah.

Yakinlah Allah akan memberikan yang terbaik untukmu.

0 komentar:

Posting Komentar

saudara seperjuangan

saudara seperjuangan
Wahai saudaraku,,, Ingatlah akan sebuah janji kita Untuk selalu bersama Di surga-Nya kelak
";)active-Smart-Sholehah-creative-....ashe_kurniasih....(;"
Sebuah Renungan

go to keraton kadariah part 2

Jalan-jalan ke Keraton Kadariah

Followers