Kamis, 20 Mei 2010

Kekuatan doa robitoh

Mungkin kalau kita sering membaca Al-ma’tsurat, kita akan mengetahui sebuah doa yang selalu kita baca pada penguhujungnya. Ya, doa itu pasti robitoh. Setiap hari kita membaca doa ini, paling tidak 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari dan sore hari. Namun taukah kita bahwasannya doa robitoh ini memiliki kekuatannya tersendiri bagi orang yang benar-benar memahami serta khusyu’ ketika membacanya??? 
Nah, saya mempunyai sebuah kisah tentang kekuatan doa robitoh. Ini adalah kisah nyata, bukan sekedar karya fiktif belaka. Begini ceritanya….
Ketika itu aku pulang kesorean karena, setiap hari senin, aku harus mengikuti “Forum Qur’an”(FQ) di sekolahku. Entah kenapa pada hari itu, FQ pulangnya agak lama. Saat itu hari sudah sangat sore, aku khawatir ayah ku akan memarahiku karena aku pulangnya terlambat. Sepanjang perjalanan aku berdoa’ kepada Rabb semesta alam. Aku membaca do’a robitoh sambil membayangkan wajah ayahku. Aku berharap ayahku tak akan memarahiku…
Nah, saat yang mendebarkan tiba. Aku cemas. Namun aku harus tetap pulang ke rumahku. Aku berjalan mendekati pintu, lalu ku buka pintu itu. sreeettttt. Pintupun terbuka. Ternyata ayahku tepat berada di hadapanku. Ia sedang duduk. aku mengucapkan salam. ayahkupun langsung menjawab. Seperti tidak ada apa-apa. Ayahku tersenyum kepadaku, dan berkata,” udah pulang nak?”. Kontan aku terkejut, tapi itu membuatku terasa lebih nyaman. Ayah tidak memarahiku seperti yang kubayang-bayangkan tadi sepanjang perjalanan. Terima kasih ya Rabb….
Nah ternyata tak disangak-sangka,,, betapa dahsyatnya kekuatan do’a robitoh. Dapat melembutkan hati seseorang. Dapat menjadi penenang tentunya bagi kita.

Nah, sebenarnya masih ada satu lagi kisah mengenai dahsyatnya kekuatan do’a robitoh… tapi apa para pembaca mau tau??? Mau?? Oke dech….
Begini ceritanya….
Saat itu aku mendapatkan sebuah tugas akhir kelas 2 SMA, yakni membuat drama ataupun film. Nah, ketika itu kelompokku memilih untuk membuat film saja, karena kalau salahkan bisa di ulang. Itu pikir aku dan teman-temanku. Batas waktu pengumpulan telah ditetapkan bersama. 
Namun menjelang hari pengumpulan, filmku juga tak kunjung selesai. Masih banyak masalah yang ditemui, seperti kurang serius, videonya gak bisa di putar, dan masih banyak lagi. Apalagi aku inikan aktifis sekolah. Aku sibuk di OSIS, Rohis, Mading, Majalah, dan kesibukanku yang lainnya. Hem,, aku pusing sekali!!! 
Hari itupun tiba dimana semua film setiap kelompok harus dikumpulkan. Aku kelimpungan, bingung tak karuan. Namun semua itu tidak bisa dihindarkan, jadi harus dihadapi. Akhirnya aku bersama kelompokku memberaikan diri untuk menghadap guru Bahasa Indonesia. Guru yang satu ini memang agak menakutkan. Hal ini lah yang membuatku semakin membuat ku cemas dan takut. Takut dimarahi, diomeli, dan takut tidak diberi nilai. 
Saat berada di koridor sekolah hendak menuju ruang guru, salah satu temanku berkata.” Bagaimana ini? aku bingung. Ya, udahlah kita sama-sama do’a robitoh saja.” Aku dan teman lainnyapun mengiyakan. Lucunnya, salah satu kelompok aku ada yang beragama Kristen. Ia malah mengatakan,”hah, berdo’alah kalian, nanti saya aminkan”.
Dalam perjalanan menuju ke ruang guru, kami semua membaca do’a dan diantara kami ada yang berzikir. Hihi lucu banget…
Sesampainya disana, dengan tergagap aku mengatakan yang sebenarnya pada guruku itu. dengan agak sedikit memelas, aku membujuk ibu guru itu. 
Ibu guru itu sudah menunjukkan wajah yang gak enak dipandang. Tapi tak disangka dibalik wajahnya yang seperti itu, ternyata saat itu guruku sedang baik hati. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba kok jadi baik. Hahay, aku tak menyangka. Setelah itu aku teringat saat aku hendak ke ruang guru, sebelumnya aku membaca do’a robitoh. Ya, Rabb…. Betapa Engkau Maha Penyayang…

Nah, begitu ceritanya,,, so… kita jangan ragu untuk selalu berdo’a pada Allah ya…. Yakinlah setiap apa yang kita do’akan, pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita.

 

0 komentar:

Posting Komentar

saudara seperjuangan

saudara seperjuangan
Wahai saudaraku,,, Ingatlah akan sebuah janji kita Untuk selalu bersama Di surga-Nya kelak
";)active-Smart-Sholehah-creative-....ashe_kurniasih....(;"
Sebuah Renungan

go to keraton kadariah part 2

Jalan-jalan ke Keraton Kadariah

Followers