Senin, 24 Mei 2010

Bersyukurlah....

Alhamdulillah, kata yang sering terucap ketika kita sedang mendapatkan kebahagiaan ataupun rezeki. "Alhamdulillah, saya lulus", atau mungkin "Alhamdulillah, Ya Allah hari ini aku gajian", mungkin kata-kata ini yang biasanya mengiringi kalimat "Alhamdulillah". wajar saja jika kita mengucapkan hamdalah apabila kita mendapat kenikmatan. ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas limpahan rahmat yang Allah berikan kepada kita. tapi pernahkah kita mensyukuri hal-hal yang mungkin kita anggap sesuatu yang biasa saja. misalnya mensyukuri nikmatnya bernapas, berbicara, nikmat mata, telinga, hidung, dan lain-lainnya.

saya pernah dengar ada seseorang yang yang selalu bersyukur tarhadap kenikmatan yang ia terima. orang itu ketika ia terbangun dari tidurnya, ia langsung meraba-raba bagian-bagian tubuhnya. ia meraba mata, hidung, telinga, dan semua anggota badannya. apa katanya,"Alhamdulillah, mata saya masih ada, telinga, hidung, tangan, dan kaki saya masih utuh, melekat di tubuh saya."katanya dengan nada bersyukur. lihatlah betapa kita jarang sekali mensyukuri kenikmatan yang mungkin ini kita merasa ini tak perlu disyukuri.

pernahkah kita renungkan, setiap oksigen yang kita hirup setiap harinya, apakah kita pernah mensyukurinya. pernahkah kita menghitungnya? coba kita sejenak melihat orang yang sedang tak berdaya di rumah sakit. mereka membutuhkan tabung oksigen untuk bernafas. sedangkan kita tak perlu keluar uang banyak untuk membayar semua itu. apakah Allah pernah meminta bayaran kepada kita ats oksigen yang kita hirup setiap harinya. tidakkan!!! Allah berikan oksigen kepada kita, GRATIS.

maka dari itu, bersyukurlah atas apa yang telah diberikan kepada kita. sungguh kita orang-orang yang sangat beruntung. bukankah Allah telah berjanji dalam Al-qur'an surah Ibrahim ayat 7

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."

Allah akan menambah nikamt setiap hambanya yang bersyukur, tetapi jika kita tidak bersyukur maka tunggulah azab Allah terhadap orang-orang yang kufur terhadap nikmat-Nya

so, bersyukur ya.....



0 komentar:

Posting Komentar

saudara seperjuangan

saudara seperjuangan
Wahai saudaraku,,, Ingatlah akan sebuah janji kita Untuk selalu bersama Di surga-Nya kelak
";)active-Smart-Sholehah-creative-....ashe_kurniasih....(;"
Sebuah Renungan

go to keraton kadariah part 2

Jalan-jalan ke Keraton Kadariah

Followers