Jumat, 11 Juni 2010

Positive thinking aja….!!!

Terkadang kita merasa sedih, kecewa, dan kesal jikalau kita tidak mendapatkan apa yang diingin. Mungkin saja ketika kita menginginkan sesuatu misalnya laptop, motor, mobil, dan lain-lain. Namun semua itu tidak sama sekali didapatkan. Tantulah hal itu membuat kita kecewa dan sedih. Kitapun bertanya-tanya dalam hati, mengapa kita tidak mendapatkannya?? padahal kita sudah ikhtiar untuk mendapatkannya dan diiringi dengan doa ketika kita mendirikan sholat. Mengapa Allah tidak memberikankannya?? padahal kita merasa bahwa sesuatu itu amat dimbutuhkan.

Mungkin sebagian orang pernah memikirkan hal ini. termasuk saya sendiri. Ya, menurut saya hal itu wajar saja. Saya sering sekali memikirkan hal ini. mengapa begini? mengapa tidak begitu? Hal ini mungkin saja bergejolak dalam hati kita semua. Pikiran kita timbul pertanyaan-pertanyaan
seperti ini.

Kita boleh kesal, marah, sedih, kecewa, tapi jangan sampai kita berpikir negatif kepada Allah. Positive thinking ajah kale… Percaya deh, Allah itu tidak akan pernah salah. Lagian Allah lebih tau apa yang kita butuhkan. Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. So, santai ajah jika kita mengingankan sesuatu tetapi tidak mendaptkannya. Berarti belum rezeki kita dong. Allah lebih tau apa yang terbaik untuk kita. Yang menurut kita baik, belum tentu menurut Allah, yang menurut kita tidak baik , belum tentu menurut Allah. Benarkan…???
Dalam Al-Qur'an, telah Allah juga telah menjelaskan dalam surah Al baqarah ; 216, yang berbunyi:
"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi menyukain sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS:Al baqarah ; 216)

Sedikit mau berbagi pengalaman, kalau saya meminta sesuatu selalu berdoa seperti ini “Ya Allah, sesungguhnya hamba-Mu ini menginginkan sebuah laptop, tapi jakalau Engkau merasa diri ini belum membutuhkannya, maka jangan berikan laptop itu pada hamba. Hamba tau, hanya Engkau yang mengetahui apa yang hamba butuhkan. Hamba serahkan semuanya pada-Mu Ya Rabb”

Nah, seperti itu. kita tetap harus berdoa agar apa yang ingin kita capai itu kita memperoleh. Jangan ragu dan malu untuk berdoa. Segala sesuatu minta saja sama Allah. Jikalau tidak dapat, don’t be sad. La tahzan. Jangan bersedih. Enjoy ajah,,,, yakinlah bahwa itu yang terbaik untuk kita. Ambil saja pelajaran dari hal tersebut. Misalnya kita menginginkan untuk menjadi juara kelas, tetapi hal itu tidak tercapai bahkan mungkin deretan 5 besar saja kita dapat masuk. Ini artinya kita harus lebih semangat untuk belajar agar kita dapat juara kelas. Ambil saja sisi positifnya. Tetap tersenyum ya….

So,,, positive thinking ajah…..

0 komentar:

Posting Komentar

saudara seperjuangan

saudara seperjuangan
Wahai saudaraku,,, Ingatlah akan sebuah janji kita Untuk selalu bersama Di surga-Nya kelak
";)active-Smart-Sholehah-creative-....ashe_kurniasih....(;"
Sebuah Renungan

go to keraton kadariah part 2

Jalan-jalan ke Keraton Kadariah

Followers