Rabu, 09 Juni 2010

Kisah Seekor Katak

Pada suatu hari, ada seekor katak kecil berwarna hijau. Katak itu mempunyai sebuah mimpi yang amat besar. Ia mempunyai keinginan yamg dirasa oleh sebagian katak lainnya mustahil untuk dilakukan. Mimpinya adalah dapat menaiki sebuah menara yang amat tinggi.
Katak itu tetap berkeinginan untuk menaiki menara tersebut. Hingga pada hari yang telah direncanakannya, ia pun memulai untuk menaiki menara tersebut. Katak-katak lainnya melihat dan menyorakinya

“mana bisa seekor katak kecil menaiki tangga tersebut”, kata salah seekor katak
“iya, ini sungguh mustahil sekali,”Jawab katak lainnya

Semua katak yang menyaksikkan kejadian ini, menertawakan ketak kecil itu.
“hahaha, dia takkan bias menaiki menara tersebut.”olok salah seekor katak.

Namun, sunggguh tak disangka ternyata setelah beberapa lama katak kecil itu sudah berada di atas menara. Katak-katak yang mengoloknya tadi terheran-heran melihat katak kecil tadi berada di atas menara. Kini impiannya telah tercapai.
Lalu mengapa, katak itu bisa sampai di atas menara??? Ya, karena ia seekor katak yang Tuli. Lalu apa kaitannya???

Saat ia menaiki menara tersebut, tentunya ia tidak mendengar olok-olokan serta cemoohan yang dapat mengubah semangatnya untuk tetap menaiki menara tersebut.
So. Hikmah apa yang bisa kita ambil???? Apakah kita harus menjadi orang yang tuli??? Tentu jawabannya tidak. Berpura-pura menjadi tulilah kita saat orang-orang menjatuhkan semangat kita. Saat orang-orang tidak yakin bahwa kita dapat melakukannya. Kita harus yakin pada diri kita sendiri. Trust your self. Kita jangan merasa bahwa diri kita tidak mampu. Buang jauh-jauh kata tidak bisa dalam hati kita. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, karena kesempurnann hanya milik Allah SWT semata. Tetap bersemangat dan lakukanlah yang terbaik….

0 komentar:

Posting Komentar

saudara seperjuangan

saudara seperjuangan
Wahai saudaraku,,, Ingatlah akan sebuah janji kita Untuk selalu bersama Di surga-Nya kelak
";)active-Smart-Sholehah-creative-....ashe_kurniasih....(;"
Sebuah Renungan

go to keraton kadariah part 2

Jalan-jalan ke Keraton Kadariah

Followers